Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

alpukat adalah jenis buah yang agak unik. Kebanyakan buah terutama terdiri dari karbohidrat, sementara alpukat tinggi lemak sehat. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa ia memiliki efek menguntungkan yang kuat pada kesehatan.


Avocado Sliced in Half

Alpukat sangat bergizi dan mengandung berbagai macam nutrisi, termasuk 20 vitamin dan mineral yang berbeda.
Berikut adalah beberapa nutrisi yang paling melimpah, dalam satu 3,5 ons (100 gram) :

  • Vitamin K: 26% dari RDA.
  • Folat: 20% dari RDA.
  • Vitamin C: 17% dari RDA.
  • Kalium: 14% dari RDA.
  • Vitamin B5: 14% dari RDA.
  • Vitamin B6: 13% dari RDA.
  • Vitamin E: 10% dari RDA.
Kemudian mengandung sejumlah kecil Magnesium, Mangan, Tembaga, Besi, Seng, Fosfor, Vitamin A, B1 (tiamin), B2 (Riboflavin) dan B3 (Niacin).

Lalu apa saja manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan ???

1. Rambut Berkilau
Smiling Young Woman, Holding an Avocado
Haluskan sebuah alpukat matang, kemudian campur dengan yoghurt, sebutir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Kemudian jadikan masker untuk rambut anda. Biarkan lebih kurang 20-30 menit, kemudian bilas dengan shampoo.




2. Mengatasi kulit wajah kering

Daging buah alpukat yang sudah matang dilumatkan sampai seperti bubur. Kemudian, adonan tersebut digunakan untuk masker, dengan cara mengoleskannya pada muka yang kering. Biarkan kurang lebih 2 jam, kemudian bilas wajah dengan air dingin.

3. Sakit gigi berlubang

Ambil satu biji akpukat, kemudian ditumbuk hingga halus. Gunakan sedikit bubuk biji alpukat tersebut dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau bisa juga menggunakan kapas dan dicocokkan ke dalam gigi yang berlubang.

4. Mengobati Sariawan

Ambil satu buah alpukat yang sudah masak, keruk daging buahnya kemudian diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. Ini merupakan cara yang enak untuk mengobati sariawan.

5. Bengkak karena Peradangan 

Biji buah alpukat dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit.

6. Kencing manis

Biji dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian direbus dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum airnya setelah dingin.
Demikian manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Silahkan baca juga artikel yang lainnya untuk menambah wawasan anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment