Apakah makan Pisang kurang baik untuk Sarapan ??

Apakah makan Pisang kurang baik untuk Sarapan

Pisang
memiliki reputasi baik karena tinggi kalium. Tidak hanya itu, pisang juga kaya serat dan magnesium. Semua baik dalam mengurangi lelah dan membuat kesehatan jantung lebih baik.

Saat tak sempat sarapan, pisang jadi alternatif mengenyangkan di pagi hari. Namun seorang ahli gizi justru mengatakan pisang kurang tepat untuk sarapan.

Menurut Dr. Daryl Gioffre, pembuat diet AlkaMind dari Amerika Serikat, buah ini dikatakan punya kandungan gula tinggi dan bisa merusak diet.

"Pisang tampak seperti pilihan tepat yang mudah dibawa di pagi hari, tapi jika dilihat lebih dekat, Anda akan menemukan bahwa makan pisang saja bukan pilihan terbaik. Karena mengandung 25% gula dan cukup asam (acidic)," ujar Dr. Gioffre kepada Byrdie.com.

Ini perasaan yang sama seperti saat seseorang mengasup makanan tinggi gula. Karena itu Dr. Gioffre menyebut pisang sebagai "permen alami".

"Ketika gula dikonsumsi dalam bentuk apapun, ini mengalami proses fermentasi, seperti bird dan wine,kemudian berubah jadi asam dan alkohol dalam tubuh Anda. Ini menyumbat sistem pencernaan Anda," jelasnya.

Meski begitu, Dr. Gioffre tetap memperbolehkan makan pisang. Tapi kombinasikan dengan lemak sehat, rempah atau herba yang bisa menetralkan asam. Sekaligus memperlambat metabolisme gula dan mencegah lonjakan insulin.

Apakah makan Pisang kurang baik untuk Sarapan ??

Beberapa makanan padanan pisang favoritnya seperti almond mentah, mentega kelapa, chia, hemp, flax,minyak kelapa, kayu manis dan kunyit. Bisa juga ini diracik dalam bentuk smoothies, ditambahkan dalamoatmeal, topping roti bakar bersama selai kacang atau pelengkap yogurt bebas gula. Konsumsinya membuat Anda kenyang sampai siang tanpa merasa lelah.

Karena pisang bersifat asam, Anda harus menetralkan asamnya guna mendapat manfaat kalium, serat dan magnesium tanpa mengalami sugar rush. Semoga bermanfaat ^_^
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. "Karena pisang bersifat asam, Anda harus menetralkan asamnya guna mendapat manfaat kalium". Netralinnya gmna gan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengkombinasikan dengan almond mentah, mentega kelapa, chia, hemp, flax,minyak kelapa, kayu manis dan kunyit. Bisa juga ini diracik dalam bentuk smoothies, ditambahkan dalamoatmeal, topping roti bakar bersama selai kacang atau pelengkap yogurt bebas gula.

      Delete