Manfaat jika merendam kaki menggunakan air Garam hangat

Manfaat jika merendam kaki menggunakan air Garam hangat

 

Air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seseorang, selain untuk menghidrasi tubuh, air juga dapat mengobati beberapa masalah kesehatan yang umum.
Berikut Manfaat jika merendam kaki menggunakan air Garam hangat :

1. Memperbaiki kualitas tidur
 
Merendam kaki pada air garam hangat membuat pembuluh darah terbuka dan peredaran darahnya lebih lancar sehingga tidak hanya menghilangkan penat tapi juga membuat kualitas tidur meningkat. Anda bisa lakukan pijatan lembut pada kaki agar hasilnya lebih maksimal.

2. Meredakan rasa lelah
 
Merendam kaki kedalam air garam hangat di malam hari membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membuat syaraf otot menjadi lentur sehingga rasa lelah, kebas dan kesemutan pada kaki bisa teratasi.

3. Membersihkan kuman, bakteri, dan jamur pada kaki

Merendam kaki pada air garam hangat juga berkhasiat membebaskan kaki dari kuman dan bakteri yang menempel pada lipatan telapak kaki, dimana jika dibiarkan dapat menyebabkan bau tidak sedap pada kaki.

4. Menguatkan ginjal

Merendam kaki pada air hangat dan garam di malam hari berkhasiat menambah energy pada ginjal, karena pada malam hari, organ tersebut dalam kondisi lemah. Hal tersebut, berdasarkan ilmu pengobatan China.

5. Menghaluskan kulit kasar dan pecah-pecah

Merendam kaki kedalam air garam hangat juga berkhasiat mempercantik kaki, karena membuat sel kulit mati mudah terkelupas sehingga kaki lebih halus dan mulus.
 
6. Meringankan flu dan batuk
 
Merendam kaki pada air garam hangat juga bisa membantu meringankan gejala flu dan batuk. Lakukan secara rutin, maka tenggorokan yang tidak nyaman akan menjadi lebih plong.
 
7. Menyegarkan badan
 
Jika merendam kaki pada pagi hari bermanfaat memperbaiki system syaraf dan melancarkan system endoktrin sehingga tubuh akan lebih segar dan berenergi.

Jangan rendam kaki pada air garam hangat, Jika….
 
Meskipun merendam kaki dalam air garam hangat bisa menyehatkan, namun bagi penderita penyakit tertentu justru membahayakan, yakni :
 
• Pengidap penyakit jantung, hipotensi (tekanan darah rendah)
Proses perendaman kaki pada penderita penyakit tersebut akan membuat mereka lemas hingga pingsan.
 
• Penderita diabetes
Proses perendaman dengan air garam hangat bisa membuat kulit penderita menjadi cedera atau muncul rasa panas seperti terbakar.

Demikian artikel Manfaat jika merendam kaki menggunakan air Garam hangat. artikel ini saya buat dari berbagi sumber yang ada dan dapat dipercaya. Semoga bisa bermanfaat buat anda.
 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment