Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Banyak sumber mengatakan Buah Naga (Hylocereus undotus) memiliki beragam khasiat. 

Buah yang satu ini terkenal dengan rupa kulitnya yang menyerupai kulit naga. Tapi di balik rupanya yang aneh, buah naga menyimpan khasiat untuk kecantikan kulit Anda.

Buah naga atau pitaya merupakan bagian dari keluarga kaktus. Biasanya tumbuh di daerah-daerah beriklim tropis.

Ada dua jenis buah naga yang dapat dibedakan berdasarkan warna dagingnya, yakni merah dan putih. Ciri khas lainnya, terdapat bebijian berupa bintik-bintik hitam di dagingnya.


Meski bentuk buah naga mungkin kurang menggugah selera seperti buah lainnya, jangan remehkan khasiatnya.

Buah ini dipercaya menyembuhkan penyakit dari gula darah hingga menurunkan kolesterol. Meski demikian belum ditemukan sejumlah sampel yang menunjukan pengkonsumsi buah ini terbebas dari penyakit-penyakit tersebut. Namun para ahli pertanian di Thailand meyakini bahwa buah ini memang berkhasiat dalam mencegah berbagai penyakit.

Kandungan:
- vitamin C
- serat
- kalsium
- zat besi
- fosforus

Khasiat:
- menurunkan kadar kolesterol
- penyeimbang kadar gula darah
- mencegah kanker usus
- menguatkan fungsi ginjal dan tulang
- meningkatkan daya kerja otak
- meningkatkan penglihatan.

Menurut Despina Hyde, M.S., R.D., dari NYU Langone Medical Center, buah naga kaya akan serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

"Serat dalam buah naga dapat membantu pencernaan," kata Despina seperti dikutip dari Shape.com. Kandungan zat besinya juga berkhasiat dalam menormalkan gula darah, menurunkan kolestrol jahat serta memperlancar asupan oksigen ke dalam darah."


Selain pencernaan dan kolestrol, buah ini juga berdampak positif bagi penampilan fisik Anda. Itu berkat kandungan vitamin C yang melimpah untuk membantu memperbaiki jaringan-jaring tubuh yang rusak. Salah satunya jaringan kulit sehingga kesehatan dan kecantikan kulit tetap terjaga.

Tidak hanya itu, sebuah studi di African Journal of Biotechnology mengungkap, buah naga merah memiliki antioksidan yang dapat menetralisir tubuh dari berbagai jenis radikal bebas penyebab kanker.

Jadi, jangan ragu untuk memasukkan buah naga dalam menu sehari-hari Anda.

Artikel Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit ini di buat dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments: