Menambahkan Sitemap Pada Search Console Webmaster

Menambahkan Sitemap Pada Search Console Webmaster

Sitemap atau Peta Situs ini adalah yang biasa saya gunakan pada blog saya ini, dan Alhamdullilah dapat meningkatkan keberadaan situs ini di mesin pencari. 

Dengan membuat sitemap, proses indeks blog/web oleh Spiderbot (robot Google) menjadi lebih efisien dan cepat . Untuk Platform Blogger/blogspot, harus menambahkan aturan tertentu agar pemasangan (submit/pendaftaran) Sitemap tidak error.

Untuk anda yang ingin mencobanya bisa mengikut langkah-langkah pada artikel ini yah.

Menambahkan Sitemap Pada Search Console Webmaster

Pada Dasbor Webmaster Tools kamu bisa memilih Peta Situs dan pada kanan atas ada menu Tambahkan/Uji Peta Situs dan tambahkan sitemap default ini dahulu :
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Jika blog anda sudah lebih dari 500 posting anda harus menambahkan sitemap kode dibawah ini :
atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
Namun jika blog anda sudah melebihi dari 1000 posting, maka anda tambahkan sitemap kode seperti berikut :
atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500
Dan terus begitu jika posting blog anda bertambah terus dan terus. Jadi harus lebih perhatian dengan blog kamu yah. Setelah itu klik Kirim dan segarkan laman webmasternya. Sampai disini sitemap sudah ditambahkan.

Sebagai tambahan yang biasa saya lakukan, saya menambahkan 3 kode sitemap lagi (cara yang sama) dengan menambahkannya satu persatu seperti langkah-langkah tadi.
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss
sitemap.xml
Ini saya lakukan agar semua artikel blog akan di lacak oleh robot google dan dapat menempatkan artikel kita menjadi pertimbangan untuk di tampilkan di mesin pencari. Dengan cara diatas anda harus menunggu 1 sampai 2 hari baru akan terindex.

Menambahkan Sitemap Pada Search Console Webmaster
demikian tutorial Cara Membuat Sitemap di Google Webmaster. Metode ini sangat efektif dalam optimasi SEO, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment